Daftar 7 Objek Wisata di Bali yang Bisa Dikunjungi Selama Pandemi

Daftar 7 Objek Wisata di Bali yang Bisa Dikunjungi Selama Pandemi

Siapa yang nggak suka berlibur ke Bali? Banyaknya pantai, budaya, dan objek wisata di Bali yang menarik membuatnya selalu kebanjiran wisatawan. Mungkin kamu hanya kenal dengan yang terpopuler. Padahal, masih banyak tempat yang menakjubkan untuk disinggahi. Apa aja, ya?

Objek Wisata di Bali yang Bisa Dikunjungi Selama Pandemi

Sebagai usaha untuk menguatkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, pemerintah mengeluarkan sertifikat CHSE bagi banyak destinasi di Indonesia. Nah sejak Juli 2021, sektor objek wisata serta ekraf sudah aktif dan siap menerima turis-turis kembali. Berikut daftar objek wisata yang wajib kamu kunjungi:

  • Tanah Lot

Keberadaan Tanah Lot menyimpan pura sebagai tempat wisata religi yang dipenuhi dengan keindahan pantai serta batu karang. Ketika sedang pasang, Pura Tanah Lot seakan-akan berada di atas air. Ketika surut, kamu bisa melihat adanya lubang kecil seperti gua.

Gua tersebut merupakan tempat tinggal dari ular hitam dengan belang-belang kuning. Konon, ular itu adalah selendang jelmaan dari Brahmana sebagai pendiri pura. Brahmana berasal dari Jawa dan pergi ke Bali sebagai bentuk pengembaraan.

Tanah Lot juga punya sumber mata air tawar. Airnya asin dan bisa kamu ketahui kalau lokasinya ada di tengah pantai.

  • Nusa Penida

Wisata Nusa Penida punya lanskap perbukitan yang cantik dan eksotis. Nggak heran kalau Nusa Penida menjadi salah satu objek dan destinasi terbaik di kelas dunia, khususnya bagi para backpacker. Destinasi ini sudah memperoleh sertifikat CHSE disertai protokol kesehatan yang dipastikan ketat.

Destinasi ini juga dikelilingi banyak pantai, salah satunya adalah Pantai Kelingking. Pantai ini jangan sampai dilewatkan waktu berkunjung ke sana, ya. Kabarnya, Pantai Kelingking jadi salah satu pantai terbaik di Asia.

Ketika ingin masuk ke wilayah pantai, kamu mungkin harus melewati tebing terjal. Tapi, semua akan terbayar karena pemandangan indah sudah siap menyambut kamu di tempat.

  • Pantai Pandawa

Objek wisata yang satu ini punya keindahan tersembunyi di balik tebing. Kondisi itu yang membuat Pantai Pandawa dijuluki sebagai surga tersembunyi di Bali Selatan. Keindahannya bisa kamu rasakan lewat air laut jernih, pasir putih, sampai deburan ombak yang menenangkan.

Masuk ke area Pantai Pandawa, kamu bakal disambut dengan kemegahan lima patung Pandawa. Sudah pasti ada Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, serta Sadewa. Patung-patung mendapatkan ukiran yang indah dengan penyimpanan di dalam tebing kapur.

  • Desa Penglipuran

Destinasi Desa Penglipuran terletak di kaki dataran tinggi dari Gunung Batur, Kabupaten Bangli. Dengan suasana yang asri dan sungguh tenang, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah.

Objek ini juga sudah dinobatkan sebagai Desa Terbersih dan Terbaik berdasarkan Sustainable Destination Top 100. Ciri khasnya adalah kesamaan dari bagian depan rumah masyarakat di sana. Pelestarian budaya fisik dan non-fisik juga terus diutamakan.

  • Pantai Kuta

Siapa yang nggak kenal dengan Pantai Kuta? Objek wisata ini jadi tempat favorit untuk menunggu sunset sembari bersantai. Wisatawan yang beribur ke Bali sudah pasti disambut dengan pohon-pohon tinggi dan pasir putih sepanjang pantai.

Hampir semua fasilitas yang ada di Kuta melewati proses revitalisasi. Syarat dan protokol sertifikasi dari CHSE juga sudah dikeluarkan untuk Kuta. Meskipun sudah buka, pembatasan dilakukan di area pintu masuk agar tidak terlalu banyak pengunjung yang masuk.

  • Garuda Wisnu Kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana menjulang setinggi 121 meter dan jadi salah satu objek yang tertinggi di dunia. Di dalam wilayah Garuda Wisnu Kencana, kamu juga bisa menikmati berbagai pertunjukkan tari khas Bali. Contohnya dari Garuda Wisnu Ballet, Balinese Dance, hingga Berong Keris Dance.

  • Monkey Forest Ubud

Kamu bisa mendapatkan pengalaman yang benar-benar seru ketika mengunjungi Monkey Forest Ubud. Hutan ini tergolong sakral bagi masyarakat setempat dan punya luas sekitar 10 hektare. Menjadi rumah darai ratusan kera yang juga dianggap suci di lokasi tersebut.

Kalau kamu berkunjung, suasananya benar-benar menenangkan karena banyaknya pohon-pohon yang memicu suasana sejuk di sana.

Berbagai objek wisata di Bali tersebut harus masuk daftar kunjunganmu sebelum berangkat ke sana. Di masa pandemi, pemerintah sudah memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan liburan aman, nyaman, dan sehat. Terutama di wilayah Bali yang ramah wisatawan sampai hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *