Nestle Needs Youth, Ciptakan 300 Ribu Peluang untuk Kaum Muda

Nestle Needs Youth, Ciptakan 300 Ribu Peluang untuk Kaum Muda

Pandemi COVID-19 telah memberi dampak besar bagi masyarakat, khususnya kaum muda. Statistik menunjukkan, bahwa anak muda yang saat ini menganggur kembali mengalami peningkatan. Sebagai upaya untuk mendukung kaum muda, Nestle Needs Youth bekerjasama dengan Alliance for Youth untuk menciptakan peluang baru untuk kaum muda.

Program Nestle Needs Youth

Di tengah masa pandemi yang berdampak pada seluruh negeri, Nestle dan rekan-rekannya terus melakukan berbagai upaya untuk menyediakan lapangan kerja baru, program magang dan juga magang untuk kaum muda yang kehilangan pekerjaannya selama pandemi. Nestle mengumumkan, bahwa mereka akan menciptakan 300 ribu peluang kerja baru pada 2025.

Alliance for Youth, yang diluncurkan Nestle pada 2014 ini berupaya untuk menyatukan beberapa perusahaan yang mempunyai visi sama untuk membantu kaum muda untuk memasuki pasar tenaga kerja. Serta akan membantu generasi muda dengan keterampilan digital dan berkelanjutan yang tepat dengan tujuan untuk mengembangkan masyarakat di masa depan.

Tindakan Nyata Nestle Needs Youth

Berikut ini beberapa tindakan nyata yang dilakukan oleh Nestle dan Alliance for Youth:

1. Tawarkan Kesempatan Kerja dan Magang

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2013, Nestle Needs Youth telah menawarkan lebih dari 26 ribu program magang dan peluang kerja baru. Selain itu, pada saat karantina selama pandemi COVID-19.

Nestle juga mengadakan kursus digital untuk para generasi muda agar bisa menyelesaikan kurikulum yang telah dibuat. Selain itu, mereka juga mengadakan berbagai kegiatan virtual yang membuat generasi muda bisa memperoleh pengalaman profesional selama masa karantina tersebut.

2. Digital Skill

Nestle juga meluncurkan Youth eBusiness Academy. Yakni program magang untuk generasi muda yang terdaftar untuk memperoleh keterampilan digital tingkat lanjut dan juga memperoleh sertifikat resmi. Pada 2019, Nestle bekerjasama dengan Microsoft. Kerjasama ini memungkinkan anggota magangnya untuk menerima sertifikasi keterampilan digital.

3. Persiapan Kerja Online

Selain aktif dalam pemberian bekal generasi, Nestle juga aktif menyelenggarakan dan berpartisipasi dalam pameran dan lokakarya karis digital. Hal ini juga ditujukan untuk mendukung generasi muda yang ingin mencari pekerjaan. Adapun proyek yang dilakukan seperti summer school, kampanye CV digital dan juga webinar.

4. Promosi Kewirausahaan

Dibawah kepemimpinan EY, Nestle dan Alliance for Youth bergabung dengan Junior Achievement Europe. Mereka bergerak untuk membantu generasi muda Eropa dalam mengembangkan keterampilan kewirausahaan. Dengan adanya kerjasama ini, lebih dari 550 murid telah memperoleh kualifikasi keterampilan kewirausahaan internasional.

5. Dukung Kewirausahaan Bidang Pertanian

Nestle juga bekerjasama dengan petani muda untuk memperluas praktik pertanian berkelanjutan. Mereka bertujuan untuk memperkuat program dengan para petani muda dalam menciptakan pertanian yang menghasilkan nol karbon. Program ini ditujukan agar Nestle bisa mencapai nol emisi gas pada 2050.

Itu dia beberapa aktivitas yang telah dilakukan Nestle Needs Youth dan Alliance for Youth dalam membantu generasi muda yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi COVID-19. Selain itu Nestle juga berkomitmen untuk membuka lowongan kerja dan program magang hingga 2025.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *